FANDOM

150px-6851095
B1a321
Grandark Human

Grandark (biasa disebut Gran oleh Zero) adalah salah satu dari tiga senjata legendaris Demon, selain Eclipse dan Transcend. Ada jiwa di setiap pedang. Grandark hanya bisa digunakan oleh Zero, namun dikatakan bahwa Duel juga menginginkan Grandark.

Grandark diciptakan dan diberi inti oleh "Oz Pone Max Reinhardt" sebagai percobaan untuk menyaingi Eclipse milik Duel. Meskipun begitu, keegoisan Grandark menolak semua orang untuk menggunakannya karena mereka dianggap lemah. Setelah waktu yang lama, Oz menciptakan tubuh yang lebih kuat, Zero, yang diterima oleh Grandark sebagai penggunanya.

Dalam sebuah dialog di Kamiki's Castle, dikatakan bahwa Zero menyeret Grandark selama ia menjelajahi dunia, meninggalkan jejak aneh di tanah.

Keyakinan Zero mulai menghilang saat dia mencari kekuatan lebih, pengaruh Grandark pada Zero juga semakin kuat. Grandark dihadapkan dengan bahaya bahwa Zero akan menghilang dan tubuhnya tidak akan dapat dikendalikan lagi sehingga Grandark tidak akan bisa digunakan lagi. Sebagai Berserker, pengaruh Grandark terhadap Zero semakin kuat dan mulai mengambil tubuhnya. Saat Zero kehilangan kesadarannya, Demon Core yang ada dalam tubuhnya menyadarkannya kembali, memerintahkannya untuk tetap maju kedepan dan bertarung dengan atau tanpa bantuan Grandark.

Zero menggunakan Grandark untuk menyerang dan bertahan. Grandark dapat menyerang dengan kuat, memanjang, menahan dan mengembalikan serangan, menciptakan duri, menyerap energi musuh, menciptakan bola ber-elemen, meningkatkan kekuatan Zero, berubah, atau bahkan menembakkan tenaga yang besar. Dikarenakan kekuatannya yang sangat besar, Grandark juga mengurangi kecepatan bergerak Zero.

Grandark, seperti Eclipse juga memiliki wujud manusia. Alasan dari adanya wujud ini masih dipertanyakan.