FANDOM

GCMissionOz02

Oz Pone Max Reinhardt (atau Oz von Max Linehart) adalah seorang Demon yang disebut-sebut sebagai penyihir terhebat saat Demon Wars.

Walaupun dia adalah seorang Demon dari Elyos, dia ingin berubah menjadi baik. Sebagai salah satu orang yang memiliki Core of Elyos, dia menyembunyikannya dan menggunakannya untuk menempa. Membuat sebuah pedang yang sangat kuat dan menanamkan intinya ke pedang yang disebut Grandark. Oz membuat Grandark untuk menandingi Eclipse milik Duel. Meskipun begitu, Oz tidak dapat menjinakkan inti dalam Grandark yang memaksanya untuk menciptakan Zero, satu-satunya orang yang dapat memegang Grandark

Sejarah

Saat sebelum ditemukannya Kounat, League of Demons melakukan serangan diam-diam kepada para Ancient Demons, yang akhirnya dikenal dengan Ancient War, sebuah perang yang diakibatkan karena semua demon ingin  memiliki Core of Elyos. Disaat terjadi perang inilah pahlawan dari para demon, Duel Pone Zec Avenger mengamuk. Dia membunuh semua orang, teman maupun lawan yang secara tidak langsung mengakhiri perang.

Oz adalah seorang penyihir legendaris yang ikut berperang dan berpihak pada demon. Dia hampir terbunuh oleh Duel dan berhasil selamat. Dia kabur ke persembunyiannya dan mulai membuat senjata untuk menandingi Eclipse milik Duel, Grandark. Namun, saat inti Grandark dimasukkan, pedang tersebut memiliki kecerdasan dan memilih untuk mengikuti keinginannya sendiri, menolak untuk dikendalikan oleh Oz ataupun orang lain. Akhirnya Oz berniat menciptakan tubuh yang dapat mengontrol senjata tersebut.

Setelah melakukan sentuhan terakhir pada Grandark, Oz mulai mencari tubuh yang dapat mengontrol Grandark. Dia mencari di wilayah lama milik ancient demon demi menemukan inti dari ancient demon. Mengambil tubuh dari seorang pahlawan, dia menghidupkannya kembali dan menamakannya "Zero Zephyrum".

Oz sempat diserang oleh Duel saat melakukan pencariannya, namun dia berhasil kabur dan melindungi Core of Elyos miliknya.

Dikatakan bahwa Oz adalah orang yang menyelamatkan Ley saat dia sedang sakit parah dengan melakukan ritual untuk mengambil jiwa Edna saat jiwa tersebut melewati Underworld.